Sebenarnya, cara transfer pulsa Indosat tergolong gampang. Namun, tetap saja masih lumayan banyak yang belum mengetahuinya. Ia kan? Dan mungkin, sebagai pengguna Indosat, Anda juga belum mengetahuinya.

Padahal, pengetahuan seputar cara transfer pulsa sangat penting loh. Termasuk cara transfer pulsa Indosat. Yang mana, pengetahuan ini akan memudahkan Anda ketika akan mentransfer pulsa ke orang lain. Baik sebagai hadiah atau yang lainnya.

Dan yang paling penting adalah, akan membantu Anda ketika sedang ada di kondisi yang mendesak. Lantas, bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut.

Cara Transfer Pulsa Indosat

Saat ini, pengguna paket data untuk internetan memang sudah tidak seramai dulu. Karena sudah ada wifi.

Meskipun demikian, agar tetap bisa menghubungi orang tersayang via telpon, atau sekedar membuat kartu tetap bisa digunakan, setiap orang meski melakukan pengisian pulsa secara rutin.

Itulah mengapa pulsa menjadi hal yang penting. Terdapat beberapa cara transfer pulsa yang bisa Anda coba. Simak cara transfer pulsa Indosat nya berikut ini.

Transfer Lewat SMS

Cara transfer pulsa Indosat pertama adalah lewat layanan SMS. Caranya sangat mudah. Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak yang lebih menggunakan layanan SMS ketika akan mentransfer pulsa ke orang lain.

Pertama, silahkan buka aplikasi SMS yang ada di ponsel Anda. Kemudian, ketik SMS baru, dan masukkan SMS dengan format TP (Spasi) Nomor tujuan (spasi) nominal pulsa yang akan Anda kirimkan. Misal, TP 088888888 5000.

Terakhir, kirimkan pesan tersebut ke nomor 151. Tunggu sampai muncul konfirmasi token. Dan klik OK. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan konfirmasi mengenai status transfernya. Apakah berhasil, atau gagal.

Transfer Lewat Panggilan

Cara transfer pulsa Indosat yang kedua adalah lewat panggilan. Jadi, selain bisa melakukan transfer via SMS, Anda juga bisa mentransfer pulsa lewat panggilan. Penasaran bagaimana caranya? Gampang kok.

Pertama, buka menu panggilan terlebih dahulu. Jika Anda menggunakan IM3 Ooredoo dan juga Mentari Ooredoo, maka bisa mengetikkan *123*7*2*3*1#.

Sementara jika Anda menggunakan Indosat yang Pacaprabayar alias Matrix Ooredoo Auto, maka ketikkan *123*7*1*6*1#. Jika sudah, tinggal klik tombol call atau panggil, sebagaimana Anda melakukan panggilan biasanya.

Kemudian, ikuti saja instruksi yang terdapat pada layar ponsel Anda. Apabila prosesnya berhasil atau gagal, maka pihak Indosat biasanya akan memberikan kesan sebagai konfirmasi.

Transfer Lewat Kode UMB

UMB? Apa itu UMB? Mungkin ada di antara Anda yang belum tahu kode UMB ini. Jadi, kode UMB adalah layanan yang ditawarkan oleh penyedia jasa telekomunikasi. Yang di dalamnya berisi informasi untuk diketahui oleh pengguna.

UMB ini memiliki berbagai kegunaan. Salah satunya adalah untuk mentransfer pulsa. Cara transfer pulsa Indosat dengan UMB adalah buka aplikasi telepon atau panggilan. Lalu ketikkan *123*6*8$. Kemudian klik tombol call atau panggil.

Tunggu hingga menu transfernya muncul. Jika sudah, ketik 1. Berikutnya, masukkan nomor yang akan Anda transfer pulsa, lalu ikuti petunjuk yang ada. Tunggu hingga notifikasi muncul lewat SMS.

Sebelum melakukan transaksi berupa transfer pulsa, akan lebih baik jika Anda mengetahui syarat dan ketentuan untuk mentransfer pulsa terlebih dahulu. Tapi tidak perlu khawatir, karena syarat dan ketentuannya tergolong sangat mudah.

Termasuk biaya transfernya ya. Itu juga meski Anda perhatikan. Demikian seputar cara transfer pulsa Indosat yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.