Untuk saat ini, terdapat beberapa metode atau cara mengisi pulsa ataupun paket data Telkomsel yang bisa Anda pilih. Salah satu caranya adalah dengan mengisi voucher. Lantas, bagaimana cara mengisi voucher Telkomsel ny?

Mungkin, masih banyak di antara Anda yang belum tahu informasi ini kan? Padahal sebenarnya, voucher yang berbentuk fisik berupa isi ulang pulsa ini merupakan salah satu layanan yang sudah cukup lama.

Menariknya, mengisi voucher Telkomsel menjadi cara paling efektif untuk melindungi privasi Anda. Mengapa? Karena Anda tidak perlu repot-repot lagi mengisi atau menuliskan nomor ponsel Anda. Hanya saja, penukaran voucher ini cukup membuat beberapa pengguna agak bingung.

Hal ini karena setiap operator menawarkan cara yang berbeda-beda. Untuk Telkomsel sendiri, menawarkan model pengisian pulsa berupa voucher ini untuk Halo, Simpati, dan AS.

Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Telkomsel menawarkan beberapa varian voucher Internet. Mulai dari yang masa berlakunya selama 3 hari, 4 hari, seminggu, hingga sebulan. Untuk harganya sendiri tergantung dengan zona dan wilayah penjual.

Adapun kuota paketnya terdiri dari tiga jenis. Yakni yang nasional, lokal, dan OMG. Kuota nasional ini dapat Anda gunakan di seluruh wilayah Indonesia. Sementara local hanya dapat Anda gunakan pada wilayah dan juga zona tertentu saja.

Terakhir, ada kuota OMG. Yang mana, kuota ini dapat Anda gunakan layaknya kuota nasional. Tapi, ia hanya tersedia dalam paket tertentu. Cara mengisi voucher Telkomsel sendiri terdiri dari beberapa cara. Sehingga, Anda bisa memilih cara manapun yang Anda rasa paling mudah.

Cara Mengisi Menggunakan USSD

Untuk mengisi voucher Telkomsel pertama adalah dengan menggunakan kode USSD. Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan banyak digunakan oleh masyarakat. Pertama, silahkan gosok hologramnya yang terletak di bagian belakang voucher.

Di sanalah ada vouchernya. Kemudian, buka layanan telepon pada ponsel Anda. Ketikkan *133*kode voucher#. Misal, *133*122222222222#. Jangan lupa untuk  memeriksanya secara teliti. Karena memang, digitnya lumayan banyak. Sehingga bisa saja ada angka yang salah.

Jika sudah, Anda bisa menekan tombol yes ataupun OK. Dengan demikian, pihak Telkomsel akan segera memberikan pemberitahuan lewat SMS jika prosesnya sudah berhasil, sehingga bisa Anda gunakan.

Mengisi Lewat 888

Adapun cara mengisi voucher Telkomsel selanjutnya adalah dengan layanan 888. Cara satu ini tergolong jauh lebih mudah daripada cara pertama. Yakni, Anda bisa menghubungi nomor tersebut. Dengan begitu, Anda akan terhubung ke layanan Telkomsel.

Dan tinggal ikuti saja instruksi yang diberikan. Apabila sudah, maka Anda akan menerima pemberitahuan berupa SMS apabila prosesnya berhasil. Yang nantinya, bisa langsung digunakan untuk browsing atau yang lainnya.

Selain kedua cara mengisi voucher Telkomsel di atas, Anda juga bisa melakukan pengisian voucher dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Hanya saja, jika menggunakan aplikasi, itu artinya Anda meski menyediakan ruang untuk aplikasi tersebut.

Namun, tidak perlu khawatir. Karena pada dasarnya, aplikasi My Telkomsel ini mempunyai ukuran yang tidak begitu besar. Dan sebenarnya, pengisian voucher dengan menggunakan aplikasi akan lebih praktis dibandingkan beberapa cara tersebut.

Bahkan, aplikasi ini bukan hanya sekedar memudahkan Anda ketika akan mengisi voucher, tapi juga menawarkan berbagai keunggulan dan kemudahan-kemudahan. Salah satu keuntungan tersebut adalah, bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Inilah mengapa banyak pengguna Telkomsel yang menggunakannya. Demikian seputar cara mengisi voucher Telkomsel. Semoga bermanfaat.